Ribuan Massa Sambut pergantian Tahun, Event Tahun baruan Kertosono nuansa “Tomorrow Land”

INDONESIASATU.CO.ID:

Nganjuk : Untuk pertama kalinya, Dinas Pariwisata, pemuda, Olah raga, dan Kebudayaan kabupaten Nganjuk secara khusus menunjuk Kertosono sebagai salah satu lokasi Gebyar Tahun baru di Kabupaten Nganjuk. Mungkin tidak banyak yang mengira, kota kecil dikabupaten Nganjuk ini menggelar event yang biasanya terlihat di kota-kota besar atau metropolitan.

Dengan bertema Music DJ, acara yang terlihat seperti “Tomorrow Land”nya Nganjuk ini berkolaborasi bersama Persatuan Disk Jockey (PDJI) Korwil Tulungagung, Nganjuk, Trenggalek, ,Blitar dan Kediri. PDJI menghadirkan PDJI All Star, yang terdiri dari DJ Nugie, DJ Necky, ,DJ Moi, DJ Zullya Queenly, dan DJ Putra. Selain DJ, Event Tahun Baruan ini juga melibatkan Band Pembuka yang berasal dari Talent Lokal Kertosono yang tergabung dalam Kertosono Music Community (KMC) dan Tozono Entertainment Community (TEC).

Dibuka penampilan Band Sansemukerto,B2 Cla Ska, dan Solo Guitar Ricky Wylde, Alunan music Pop dan Ska mampu menyedot masyarakat untuk memadati Halaman Pendopo Kecamatan Kertosono yang digelar mulai Minggu (31/12/2017) hingga Senin (1/1/2018) Pukul 01.00 . Salah satunya Ricky Wylde , yang merupakan Gitaris Cilik berusia 11 Tahun yang duduk dikelas 5 Sekolah Dasar Yos Sudarso Kertosono. Penampilannya cukup menarik perhatian masyarakat karena kepiawaian nya memainkan Melody gitar secara apik.

Tepat Pukul 22.00 Wib, dentuman Musik dan kepiawaian memainkan Mixer dan Button Turntable DJ. Trance, Progressive,dan House Music secara bergilir dimainkan DJ Zullya, Putra dan Nugie  beriringan mulai membuka nuansa kemeriahan menyambut Tahun baru dengan Tema Electro Culture Music. Sesuai konsep yang diusung PDJI, Unsur Musik Tradisional sperti Gamelan dan Dangdut berpadu dengan Music Trance. Bahkan alunan mixing instrument Jaranan dan Reog Ponorogo terdengar menghiasi music yang dikenal masyarakat awam dengan Music Ajeb-ajeb.

Event Tahun Baruan di kertosono, dihadiri secara langsung Camat Kertosono Suharono, Kapolsek Abraham Sissik, dan Danramil Kertosono Suryanto. Camat Suharono yang nyaris tidak beranjak dari Pendopo semenjak  awal acara sempat mendekati panggung untuk melihat secara langusng Alunan Unik dan Eksotik perpaduan Musik Tradisional dan Music DJ.

“Karya seni kreatif dan kolaboratif seperti inilah yang menjadi daya tarik tersendiri yang mampu mewadahi selera penikmat musik DJ merasakan sensasi dan melekatkan music Tradisional dalam kemasan balutan Musik berirama Dance yang asyik dan unik untuk dinikmati”ujar Suharono

Dalam sambutannya sesaat countdown menyambut pergantian Tahun, Suharono menyampaikan didepan Ribuan hadirin yang hadir bahwa Acara ini digelar untuk masyarakat agar tidak sampai merayakannya jauh diluar kota dan berkonvoi di jalanan yang bisa berakibat resiko buruk di jalan. Selain itu, dalam kesempatan tersebut Suharono mengucapkan Selamat Tahun baru 2018 berharap kesuksesan dan  keinginan bisa terwujud dengan baik ditahun 2018.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Abraham Sissik, meminta masyarkat untuk tetap menjaga Keeamanan dan ketertiban dijalan disaat pulang kerumah masing-masing.

Penampilan pada Puncak acara tepat pukul 00.00 diringi kilauan Lighting, Pesta kembang Api dan tiupan terompet menyambut pergantian tahun 2017 ke tahun 2018. Secara bersama-sama Battle Breakbeat DJ Moi dan DJ Nugie “Adu Mix dan Tempo”  ,Muspika Kertosono, TEC, dan PDJI All Star “ngeDugem” diatas panggung. Selain lagu Pop Barat seperti Marsmellow mixing lagu Via Vallen dan Pop Armada, Anji dengan kemasan DJ membius massa beranjak dari tempat duduk untuk bergoyang bersama memadati halaman Kecamatan Kertosono.  Bahkan, Camat Kertosono sempat beraksi Battle menjajal Peralatan DJ diatas panggung.

Nita yang hadir bersama rekannya Nurul, salah satu warga Baron mengatakan tidak menyangka antusias masyarakat  cukup besar dan event seperti di kota besar bisa diadakan di Kecamatan Kertosono.

Sempat terjadi sedikit insiden aksi tertangkapnya pencopet dilokasi,namun dengan Kesiagaan dan Sigapnya keamanan dari Kepolisian Sektor Kertosono dan Koramil Kertosono mampu menjaga kondusivitas dan mengatasinya tanpa mengganggu jalannya kemeriahan acara tahun baru terbesar dan termeriah diwilayah Nganjuk Timur. ansy

Berita Terkait

Berita Terbaru

Index Berita